alfhata's blog

Selasa, 23 Maret 2010

IDM versi 5.18 build 7


Buat tmen-tmen yang suka download file, gak usah cari software-software yang aneh-aneh/neko-neko/(terserah mau nyebut apa). Cukup pake IDM/internet download manager. nih software sudah ampuh banget, ya... soal cepetnya, ataupun dan lain-lain. IDM bisa download banyak file dengan dalam waktu yang sama, walaupun filenya lebih dari satu kecepatan download IDM bisa maksimal dan kecepatannya teratur. Pokoknya nih software mantab dech... kalo gak percaya coba aja ndiri.....................

Oooooo,...... Saya sendiri juga pengguna internet download manager sejati lho...
dah,.. gak usah banyak tulis, nih link downloadnya, bisa klik di sini


Berikut adalah tatacara penginstalan IDM yang benar....


Untuk yang new user alias kompi/laptopnya belum terinstall IDM sama sekali atau dengan kata laen masih perawan dari IDM :
  1. Extrak file tersebut... akan ada 1 file dan 1 folder bernama patch yang di dalamnya ada 1 file.
  2. Tutup semua browser
  3. Matikan koneksi internet
  4. Installah IDM seperti biasa
  5. Ok, saya anggap penginstalan IDM Trial udah beres... Ingat ini baru trial lho... Belum di full version kan....
  6. Sekarang tutup aplikasi IDM ini, close aja semua... cek icon IDM di deket jam, pojok kanan bawah. Klo masih ada klik kanan pilih exit. Masih belum yakin, silahken klik ctrl+alt+del, buat buka task manager, terus cari proses IDMan.exe, klo ada silahken di end process.
  7. Kalo sudah yakin Om IDM udah gak jalan, sekarang buka folder Patch, trus file Patch 5.xx (2008-12-06).exe yang ada di dalam folder tersebut dipindahkan (copy-paste) ke folder IDM di install, biasanya berada di C:\Program Files\Internet Download Manager.
  8. Setelah di paste, jalankan Patch 5.xx (2008-12-06).exe tersebut dan klik tombol patch, tunggu sampe selesai.... dan tutup patch tersebut....
  9. Selamat..... Sekarang IDM tersebut udah Full Version....
Mari... Kita lanjutkan untuk penginstalan yang benar bagi temen-temen yang kebetulan PC/Laptopnya udah gak perawan lagi alias udah di install IDM, hehehe....
  1. Sebelum menginstall yang baru, maka pastikan terlebih dahulu IDM yang ada mesti/harus/wajib di uninstall, dibersihkan, sampe sebersih-bersihnya.
  2. Tutup aplikasi IDM-nya, pokoknya sampe yakin om IDM-nya ndak jalan di belakang layar, silahken cek icon IDM deket jam pojok kanan bawah, kalo ada silahken klik kanan pilih exit. Kalo masih belum yakin buka taks manager (klik ctrl+alt+del) cari proses IDMan.exe klo ada silahken di end process klo ndak ada syukurlah.
  3. Setelah di unsinstall, restart PC/Laptop anda.
  4. Selesai.... IDM udah bersih, selanjutnya adalah penginstalannya. Untuk caranya, silahken sampeyan ikuti tutorial install di PC/Laptop yang masih perawan.





sumber : dari blog mas sulaiman

0 comments:

Posting Komentar